Disclaimer

Pengelola blog menerima komentar terkait artikel atau postingan yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pengelola blog berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

14 Tanggapan

  1. Terserah kepada Bapaklah,
    Saya rasa bagus, bila dilakukan seleksi dulu. Jangan sampai isi komentar menjadi penghacur persatuan yang selama ini udah mulai terjalin

  2. salam kenal ya Pak Dokter, ijin ngelink ya pak

  3. Makasih banyak sudah ngelink… Salam bahagia selalu…

  4. Sejalan dengan hal tsb mohon maaf sebelumnya kritik dari saya : supaya TULISAN yang ditampilkan juga lebih bisa diterima secara universal dan berimbang dalam sudut pandang manapun agar tidak menimbulkan komentar yang tidak ditampilkan karena dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA menurut pandangan penulis.

  5. Menurut saya apa yang ditakutkan mang dah terjadi….Baca aja sendiri…80 % yang komentar disini berorientasi SARA.

  6. @Kun : Hehe.. mmg sengaja disetting agar berbau SARA. Karena isi SARA biasanya menarik perhatian dan perdebatan.. So, pengunjung blog bisa bertambah banyak. hehe.. (becanda). Saya hanya ingin melihat respon pembaca tentang hal ini, tidak ada maksud sama sekali untuk ketenaran. SARA yang saya maksud disini “berpihak pada Islam”. Saya berusaha melihat segala sesuatu dari sudut pandang Islam, bukan dari sudut pandang universal ataupun adat istiadat. Bukan isu SARA yang berniat untuk menghasut ataupun untuk memecah belah umat Islam.

  7. @Kun : yang ashabiyah sebenarnya siapa? Dengan mengatakan “Loen Aneuk Atjeh” sy khawatir jangan sampai terjerumus pada ashabiyah..

  8. @Kun : adakah isi postingan sy yang ingin memecah belah umat Islam? Kalo ada sy mohon maaf, sy tdk pernah berniat seperti itu. Coba dicermati lagi… bila ditemukan, sy dengan senang hai akan menghapusnya. Trims bantuannya..

  9. Lon aneuk aceh..Maksud saya adalah sebagai anak acekhsaya tak mau permasaalahan aceh dijadikan objek untuk popularitas…Bukan untuk memunculkan ashabiyah baru…..Karena saya tahu bahwa Islam itu hanya membutuhkan satu pemimpin umat bukan kelompok-kelompok kecil yang lahir dari bentukan kafir laknatullah….thoib..katakanlah tidak….tapi tanyakan pada hati nurani anda apa efek dari semua itu….ingat kaidah fiqh..Sesuatu yang menunjang sempurnanya yang wajib itu hukumnya wajib.Begitu juga sebaliknya…sesuatu yang mendukung terjadinya yang haram maka itu haram.Anda bisa melihatkan…Hujatan,membanggakan suku sendiri menjatuhkan orang lain….Apa itu …yang dianjurkan agama kita…Astarfirullah hal azim…Ya Allah Engkau jadi saksi..Saya telah mencoba untuk meredam perpecahan umatmu…Jangan hukum saya ya Allah atas akibat yang di timbulkan dari semua ini…..

  10. @Kun : Syukron masukkannya.. saya akan menghapus semua komentar pada “Prediksi Kemenangan Partai Aceh” Itulah wajah masyarakat kita yang sebenarnya. Perilaku ashabiyah dan saling menghujat. Sebenarnya banyak sekali komentar yang lebih “ngeri” dan “kurang ajar” dari yang sy tampilkan. Sy sudah men-delete komentar tersebut. Kapan umat ini akan sadar dan mulia bila hal2 seperti itu masih dikedepankan. Komentar yang berbau SARA dan ashabiyah itu hanya ada dalam postingan Prediksi Kemenangan PA. Itukan bukan pendapat saya. Walaupun sy bisa disalahkan mengapa saya membiarkan komentar itu terbit.

    Namun saya kira kurang pantas juga apabila kita mempertanyakan ke-Islam-an seseorang hanya karena hal-hal yang sebenarnya perlu diperjelas. Marilah kita bertabayyun sebelum menjatuhkan suatu tuduhan sehingga tidak memberikan mudharat pada orang lain atau tuduhan itu kembali pada diri kita sendiri. Na’udzubillah…

    Sy juga melihat Anda pun turut dalam perdebatan itu, bahkan sempat mempertanyakan Monda itu cewek atau cowok. Semoga itu bukan bentuk penghinaan dan meremehkan orang lain.

  11. Jazakallah…Atas Peringatannya….Saya tidak berdebat tapi hanya meluruskan…Anda bisa melihat dan membaca….Komentar saya….Masaalah monda itu bukan penghinaan…tapi hanya teguran….Hanya orang-orang yang berjiwa besar yang bisa menerima kritikan….Subhanallah…. saya melihat anda adalah salah satu diantaranya….Semoga kita Selalu dalam perlindungan dan petunjuk Allah…Saya bukan siapa-siapa…Saya hanya Hamba Allah…yang dilahirkan dengan banyak Amanah…Maafkan saya bila menyinggung anda semoga suatu saat Allah akan mempertemukan kita secara nyata sebagai saudara yang saling mendakwahkan kalimatullah….Astarfirullah…Assalamualaikum….

  12. salam kenal pak..sy juga izin nge link

  13. Sorry for writing Off-Topic but which Word Press template do you use? It’s looking awesome.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: