Mengatasi Tethering Wifi Error Galaxy Mini dengan Telkomsel Flash

Ada beberapa cara untuk mengatasi kesalahan pada tethering dengan Galaxy Mini atau Galaxy Ace ataupun hape merk lain yang menggunakan provider Telkomsel ataupun XL. Saya sudah mencoba 2 cara dan Alhamdulillah manjur. Awalnya saya ingin meninggalkan kartu Halo flash , namun karena sampai saat ini sy belum menemukan kartu yg lebih cepat donlotnya dan terluas jaringannya daripada telkomsel, saya memutuskan untuk tetap setia pada telkomsel. Cara ini sudah dibahas sebelumnya pada postingan terkait masalah ini.

1. Upgrade ke Android 2.3 (Gingerbread)

Cara yang paling mudah meng-upgrade Galaxy adalah dengan aplikasi Samsung Kies. Aplikasi ini sudah tersedia dalam CD yang disertakan dalam paket pembelian. Kalau tidak ada, bisa didonlot di situs resmi Samsung. Upgrade Samsung Kies bila yang ada dalam CD adalah versi lawas, hubungkan si Galaxy dengan PC/Laptop. Ikuti tiap langkah upgrade. Pastikan bahwa drive sistem minimal tersedia 3 GB dan dalam PC sudah terinstal Microsoft.NET Framework 4. Bila sudah diupgrade, coba untuk tethering. Semoga lancar jaya.

Upgrade OS dengan Samsung Kies

2. Rooting Galaxy Mini/Ace dan Instal Aplikasi Wifi Tether

Bila belum sempat meng-upgrade ke Android 2.3, cara yang paling cepat dan mudah mengatasi error pada tethering galaxy mini adalah dengan rooting dan instal aplikasi Wifi Tether dari Android Market. Cara ini juga sudah saya coba. Alhamdulillah lancar jaya.Rooting yang paling cepat dan aman adalah dengan aplikasi SuperOneClick. Tutorial rooting ini bisa dilihat di postingan saya sebelumnya. Caranya hampir sama dengan me-rooting Sony Ericsson.

Aplikasi Wifi tethering yang saya coba adalah Open Garden dan Barnacle Wifi Tether. Namun menurut saya Open Garden lebih bagus.

Galaxy Mini setelah di-rooting

Tethering Andoroid Froyo Galaxy Mini dengan Open Garden Wifi Tether

Tethering Wifi dengan Barnacle Wifi Tether

Selamat ber-tethering ria dan jangan buang kartu Halo Flash Anda :-).

Iklan

2 Tanggapan

  1. terima kasih banyak pak infonya,..
    berhasil upgrade ke gingerbread…
    dan masalah teethering selsai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: