Lelaki adalah Makhluk Visual

Astaghfirullah… Hanya kalimat itu yang bisa terucap dari lisan. Ada pemandangan ‘indah’ yang menghentakkan mataku. Ada hal yang seharusnya ditutupi dan tidak seharusnya terlihat oleh khalayak ramai,tersingkap tanpa rasa bersalah. Wanita keluar rumah dengan membuka aurat dimana-mana adalah hal lumrah baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Aku hanya bisa menggeleng kepala, berusaha untuk memaklumi, kadang menikmati, dan bertobat pada-Nya :-). Sedapat mungkin saya akan  ikut dalam barisan para pejuang agar wanita (muslimah) harus menutup aurat baik dengan ikhlas maupun terpaksa dan dipaksa.

Ini bulan Ramadhan. Saya hanya berusaha untuk ‘mempuasakan’ mata juga. Ternyata saya tidak sanggup, kecuali terus berada dalam rumah. Tuhan telah menjadikan indah para wanita di mata lelaki sekaligus sebagai ujian terberat. Mungkin investasi dosa terbanyak lelaki (terutama bujangan) adalah ketidaksanggupan mengendalikan diri pada wanita. Mulai dari ketidaksanggupan untuk menahan pandangan sampai pada menzhalimi dan menyia-nyiakan para wanita.

Lelaki adalah makhuk visual. Saya pikir, hampir semua lelaki lebih dahulu tertarik dari fisik seorang wanita daripada hal yang lainnya. Itu wajar dan normal. Tuhan juga tidak melarang hal itu, namun Dia memberikan aturan agar ketertarikan itu tersalurkan sesuai “jalan yang manusiawi”, sehingga manusia tetap pada derajadnya sebagai makhluk yang paling mulia. Namun, akan banyak kita temui, ketertarikan itu disalurkan  cara yang ‘ilegal’ bahkan mengikuti cara hewan jantan yang tertarik kepada hewan betina. Na’udzubillah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: