Hijrah dan Kemenangan

Tidak ada hal yang kebetulan di dunia ini. Semua telah diatur. Bahkan tak sehelai daunpun yang gugur kecuali telah tercatat.  Hari ini tanggal 7 Desember 2010 usia saya kembali bertambah dan itu berarti jatah hidup saya berkurang 1 tahun. Hari ini juga tanggal 1 Muharram 1432 Hijriah. Mudah-mudahan ini bukanlah hal yang kebetulan, tapi ada skenario indah dari Sang Khalik dibalik hal yang “kebetulan” ini.

Tanggal 1 Muharram adalah hari pertama penanggalan Islam yang dahulu bertepatan dengan momentum hijrah Rasulullah dan para sahabatnya dari Mekkah ke Madinah yang merupakan salah satu kemenangan atas kaum Qurays. Walau tak ada lagi hijrah setelah itu, namun kemudian  ada yang menisbatkan hijrah pada berpindah dari hal yang tidak baik ke hal yang baik, atau dari hal yang baik menjadi lebih baik. Saya berharap di usia yang ‘mulai senja’ ini, saya bisa lebih baik dari sebelumnya.

Wall facebook sayapun dipenuhi ucapan selamat ulang tahun. Terima kasih pada teman-teman atas ucapan selamatnya. Semoga Allah selalu memberikan berkah pada setiap detik waktu yang kita lewati. Panjangnya umur tidak dinilai dari berapa almanak yang dihabiskan untuk menghitung usia yang kita jalani, tapi bagaimana kita memanfaatkan waktu untuk mengabdi kepada-Nya.  Ulang tahun memang bukan untuk dirayakan, cukup menjadi pengingat dan menjadi muhasabah diri agar kualitas keimanan makin baik. Tuhan tidak akan menanyakan berapa kali kita merayakan ulang tahun, tapi seberapa mulia kita di hadapaNya dengan jatah umur yang diberikan.

Btw..Hari ini tanggal merah 1 Muharram dan tanggal lahir saya, tim merah putih menang 2-1 atas Thailand.. (apa hubungannya… haha…)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Selamat Milad saudarakoe…semoga kita selalu berada dalam lindungannya…untuk bisa memanfaatkan sisa umur yg diberikan …sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: