Bijak dalam Bercinta

Pohon kurma di halaman masjid Baiturrahman Banda Aceh
Pohon kurma di halaman masjid Baiturrahman Banda Aceh

Kata orang bijak..Bijaklah dalam segala hal.Termasuk bijak dalam bercinta. Kata para pecinta..Cinta itu butuh pengakuan dan kesadaran. Orang bisa mengatakan cinta kepada Laila, tapi bila Laila tidak mengakuinya dan tidak menyadarinya maka cinta tak akan berbalas.

Ketika sesuatu saat yang dicintai menjadi tak layak dicintai. Mungkin karena ia berkhianat atau jatuh ke kasta terendah. Namun jadikanlah ia patut menerima kembali cinta itu. Kalau memang ia ingin menjadi lebih baik, maka cinta tetap layak untuknya.Cintailah sosok dia dimasa depan, jangan berusaha membenci masa lalunya. Namun jika ia tetap dalam kehinaannya, berpikirlah untuk menyelamatkan diri dari cinta seorang pasangan yang menyiksa. Masih ada para pecinta lain yang lebih arif dalam bercinta.

Cinta itu mesti berideologi. Kadang cinta itu buta sehingga cinta tak bernalar. Tetap nyalakan ideologi dalam cintamu. Ia bisa menjadi penerang tatkala dunia gelap oleh cinta yang tak berindera.

Jikalau mencinta janganlah terbagi. Bila memang harus terbagi, berbagilah dengan indah dan simetris. Kadang cinta memang harus terbagi.

Cinta sejati adalah cinta yang mengantarkan manusia menuju kecintaan pada pemilik segala sesuatu termasuk cinta. Jikalau cinta sesama insan menjauhkan manusia dari cinta pada-Nya dan malah mengundang murka-Nya, berlepas dirilah dari cinta yang demikian. Cintailah seseorang yang bisa mengantar kita pada syurga dunia dan akhirat. Apalah artinya mereguk nikmat cinta dunia yang sementara, namun mengorbankan nikmat mereguk madu cinta dalam syurga akhirat. Carilah cinta yang membuat kita memberbanyak tasbih pada-Nya, bukan cinta yang menghalangi kita bersujud pada-Nya.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. cinta sejati yang sebenarnya adalah cinta yang bsa menghantarkan kita kepada kebahagian dunia dan di akhirat,dan tak memandang harta,
    bagi yang memiliki cinta sejati jangan pernah jenuh bwt memperjuangkan cinta sejati itu,karna gak semua orang bs menemui cinta sejati nya
    jangan menyerah,karna cinta sejati gak pernah dtang bwt k2x nya,good luck

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: