Kondom dan Valentine Day

ruang hati.com
dari:ruang hati.com

Hari Valentine yang diperingati tiap tanggal 14 Februari sudah hampir usai. Ada yang merayakan, namun ada juga yang tidak. Pro kontra ajaran paganisme ini juga terjadi dalam berbagai forum diskusi. Namun ada hal-hal lain yang menurut saya miris dengan berlalunya hari ‘kasih sayang’ ini. Ada beberapa perayaan yang bersamaan dengan Valentine Day, yang pada akhirnya membuat saya bertanya, Valentine Day itu : Love or Lust ? (Cinta atau Nafsu)?

Di Amrik sana, mereka merayakan National Condom Week bersamaan dengan hari Valentine. Kondom menjadi laris manis di hari valentine. Apakah memang hari itu identik dengan kasih sayang dalam bentuk melakukan hubungan seksual baik dengan pasangan sah atau tidak tapi yang penting pake kondom supaya aman? Sepertinya di Indonesia kondom juga laris manis saat Valentine Day. Penginapan di pelesiran penuh. Pesisir pantai Kenjeran di Surabaya dipenuhi oleh mereka yang ‘merayakan’ valentine. Bahkan ada istilah yang cukup menyentil saya. Valentine identik dengan desakralisasi keparawanan. Menurut kabar burung, banyak yang menyerahkan keperawanan di hari valentine.Semoga kabar burungnya tidak benar.

gambar:ruang hati.com

Valentine Day juga dikenal dengan National Impotence Day di Inggris sono. Kegiatan saling memberikan coklat yang dipercaya mempunyai efek aprodisiak mengingatkan para pria agar tidak impoten apalagi di hari valentine. Apa memang di hari Valentine harus berhubungan seksual? Aku juga gak tahu.. So, Valentine Day : Love or Lust?

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Assalaamu’alaikum…

    Kembali bersilaturahmi setelah saya membaca kembali teman-teman yang pernah mengisi ruang persahabatan di laman saya dan telah lama tidak dikunjungi. Didoakan sihat sejahtera dan terus maju dalam berkongsi ilmu bermanfaat untuk semua.

    Terima kasih atas info di atas, sungguh aib jika manusia sudah hidup berlandaskan nafsu untuk mencari kebahagiaan dunia.

    Salam persahabatan dari Sarikei, Sarawak, MALAYSIA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: