La Jampang Main Futsal

Suatu hari saya diajak main  futsal. Sebenarnya saya tidak pernah main futsal, tapi pernah main bola. Karena belum pernah main, jadinya belum tahu sama sekali caranya main. Kok lapangannya kecil ya… pemainnya juga sedikit. Akhirnya  saya milih jadi kiper dulu supaya bisa tahu cara main futsal dari pemain lain. Tapi kalo jadi kiper futsal, apa bolanya boleh ditangkap pake tangan ya..? Biasanya waktu kecil  dulu kalau main bola dengan jumlah pemain sedikit dan gawangnya kecil, bolanya gak boleh ditangkap pake tangan. Mau nanya sama kawan main jadi sungkan, nanti dibilang kampungan (padahal saya memang kampungan tapi gengsi 🙂 )

Akhirnya  jadi kiper dengan tidak berani pegang bola. Kalau ada bola yang ke gawang, ditendang saja pake kaki.  Saya meniru apa yang dilakukan oleh kiper lawan. Kok bolanya gak ditangkap ya..? Karena sering sekali bola ke gawang Saya dan dia tidak berani tangkap bola, akhirnya banyak gol yang masuk. Salah seorang kawan yang jadi pemain belakang nyeletuk ke saya,

” Kok, bolanya gak ditangkap saja ? Kok pake kaki terus ?…”

” Ooo… boleh ditangkap pake tangan  tho..?”

” Ya.. iyalah boleh.. memang mesti ditangkap pake tangan, Mas.”

” O… begitu ya aturanya..”.. Saya hanya bisa menunjukkan tampang tak bersalah 🙂

Hari-hari berkutnya saya makin suka ikut main futsal. Sedikit demi sedikit sudah tahu cara mainnya. Walaupun kadang diteriaki oleh pemain lain karena bikin ulah yang aneh-aneh. Salah satunya melakukan lemparan masuk pake tangan. Ternyata hanya boleh ditendang saja… hehe… Sudah kampungan, gengsi untuk bertanya pula..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: