Facebook untuk Windows Mobile

Demam Blackberry tidak lepas dengan  kemudahan ber-email dan browsing internet serta adanya aplikasi gaul facebook yang disematkan dalam perangkat tersebut. Namun mungkin orang lupa atau kurang informasi tentang windows mobile yang bisa juga melakukan hal yang sama dengan apa yang bisa diakukan di Blackberry. Walaupun memang berbeda antara keduanya. Blackberry adalah perangkat sekaligus sistem operasi, tapi windows mobile hanyalah sebuah sistem operasi yang bisa dibenamkan pada berbagai jenis smartphone atau PDA. Saya sudah memakai PDA dengan sistem operasi windows mobile sejak tahun 2005 dan saya merasa puas dengan fitur2 yang ditawarkan.Cukup banyak kemudahan yang ditawarkan dan aplikasi yang bisa diinstal ke windows mobile.

Terkait dengan push-email windows mobile sudah lama ada bahkan bisa dipakai sampai 10 account. Untuk browsing ada internet explorer mobile yang cukup mumpuni. Walaupun bisa diinstallkan opera mobile, tapi pengalaman saya lebih cepat browsing bila memakai internet exporer mobile. Terkait dengan facebook saya kira windows mobile juga tidak ketinggalan. Walaupun bukan software bawaan, namun bisa diinstal dan berjalan dengan baik. Berikut ini ada dua aplikasi facebook mobile yang bisa dicoba :

1. Facebook mobile untuk windows mobile 6.0.

Facebook_56x56_SSepertinya software gratis ini disediakan langsung oleh microsoft untuk merespon demam facebook para pengguna perangkat mobile tidak terkecuali pengguna windows mobile.  Tidak pelrlu lagi membuka browser untuk fesbuk-an  melalui  m.facebook.com. Aplikasi ini bisa digunakan untuk upload foto dan video. Namun agak lambat padahal saya sudah memakai handpone dengan prosesor 520 MHz, HSDPA up to 7,2 Mbps, dan telkomsel flash unlimited 😦

2. Facebook Instant Messenger (FIM)

fim_moNah.. aplikasi ini yang benar2 mantabs…!!!. Bisa untuk dipake chatting di facebook, upload foto untuk gambar profile atau posting foto di wall, update status, ada tanda notifikasi, dll… pokoke mantabs. Bahkan sekarang sudah bisa dipake juga untuk chatting di Yahoo Messenger tanpa harus menutup chatting di FB. Seru kan? Kalo gak percaya coba sendiri.. hehe

Kedua aplikasi ini bisa download disini. Tinggal ekstrak dan langsung install dari PDA/hape anda karena filenya sdh dalam bentuk .cab. Ingat ini hanya untuk mereka yg pake windows mobile.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. wah keren ya, saya coba dulu ya bos. terima kasih 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: