India Legalkan Homoseks (Tambah 1 lagi negara terlaknat)

Satu pengadilan di ibukota India, Delhi, memutuskan bahwa hubungan seks sesama jenis di antara orang-orang dewasa bukan tindak pidana.

Keputusan ini sekaligus membalikkan undang-undang kolonial yang telah berusia 148 tahun di mana hubungan seks sesama jenis dianggap sebagai “bertentangan dengan hukum alam”.

Melakukan hubungan seks sesama jenis bisa dikenai hukuman penjara sepuluh tahun.

Banyak orang di India menganggap hubungan seks sesama jenis tidak sah. Sejak lama kelompok-kelompok hak asasi manusia menegaskan bahwa undang-undang yang ada melanggar HAM.

Pengadilan Tinggi di Delhi memutuskan bahwa UU yang melawang hubungan sesama jenis diskriminatif dan “melanggar hak asasi manusia”.

Pengadilan mengatakan bagian UU yang melarang hubungan sesama jenis adalah antitesis dari hak perlakukan yang sama, yang harusnya diterima semua orang.

Keputusan ini menjadi tonggak sejarah di India di mana mereka yang melakukan hubungan sesama jenis mengalami perlakukan yang diskriminatif.

Wartawan BBC di India mengatakan sebagian besar masyarakat India adalah konservatif dan pembicaraan tentang seks dianggap tabu.

Para aktivis gay di India menyambut baik keputusan ini dan menyebutnya sebagai keputusan yang bersejarah.

Pada 2004 pemerintah India menentang petisi yang meminta agar hubungan sesama jenis dilegalkan.

Mereka yang mendukung petisi ini adalah badan pemerintah yang mengontrol HIV/Aids dan para aktivis gay di India.

Badan pemerintah ini beralasan orang-orang yang terkena HIV/Aids dipinggirkan oleh masyarakat dan karenanya upaya mengatasi penyakit ini menjadi terkendala.(bbc, 02/07/2009)

Pengikut kaum sodom bertambah lagi. Azab apa lagi yang akan turun di negerinya Shah Rukh Khan itu ? Dunia makin aneh saja. Mungkin kiamat sudah makin dekat..

Iklan

3 Tanggapan

  1. kalo dah berhubungan dengan hak asasi memang susah yah..

  2. banyak hal yang tabu menjadi ga di india, apalagi kalau mau dibandingkan dengan keadaan di indonesia.
    satu wanita dengan lebih dari satu suami bisa ditemukan secara legal di daerah tertentu. pakaian tradisional sari dimodifikasi menjadi setengah telanjang, juga oke2 aja di sana. orang hindu biasa aja sholat di mesjid. pernikahan campur agama juga legal.

    banyak orang india bangga dengan demokrasi yang ada di negara mereka. hebatnya, mereka masih tetap memegang adat, paling ga dlm keluarga besarnya, meski udah hilir mudik ke manca negara. mereka berpendapat, kalau suka ambil kalau ga tinggalkan.

    sulitnya memandang india dari sisi islam, karena selain berpenduduk muslim terbesar kedua di dunia, mereka juga memiliki hindu dan sikh terbesar di dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: