Akhirnya, pensiun jadi Mafia

“ Selamat, Pak.Anda jadi mafia..” Seorang jamaah menyalami sy setelah sholat maghrib. Ia tersenyum. Entah apa arti senyumnya. Jadi mafia ??? Semoga hal itu tidak terjadi.

Beberapa saat yg lalu ketika sy pernah bergabung di dunia birokrasi. Dunia yang penuh dengan intrik politik. Lahan yang subur untuk koruptor. Berbagai macam skandal mewarnai dunia yang menurut sebagian orang sangat dekat dengan api neraka. Menjadi pejabat struktural memang sangat berpotensi untuk menjadi mafia.

Aku sempat ragu untuk menerimanya. Banyak konsekwensi negatif dan merugikan yang mesti dihadapi. Kebebasanku pasti terusik. Dulu aku hanya berkutat dengan pasien. Sekarang harus ditambah dengan mengurusi banyak orang dengan berbagai karakter dan latar belakang yang berbeda.

Tapi kupikir ini tantangan. Jangan mundur sebelum maju. Lagiula sdh cukup banyak pelatihan dan kursus manajemen yang sy ikuti. Kini saatnya menerapkannya. Akan kucoba menepis anggapan dan pandangan negatif tentang dunia birokrat yang memang kotor ini. Aku diberikan wewenang untuk mengatur semua. Namun jika ternyata suatu saat nanti perkerjaan ini hanya akan mengantarkan saya ke neraka, semoga sy bisa mencampakkannya.

Setahun telah kugemggam amanah ini. Melelahkan namun mengasyikkan dan menantang. Berdiri di antara syurga dan neraka. Hidup diantara kejengkelan banyak orang dan sedikit penghargaan. Menjelajahi belantara syubhat. Waktu untuk dakwah hampir terpangkas habis. “Murid-murid”ku kurang terurus. Untung masih ada hari libur. Sabtu dan ahad. Masih banyak hal lain yang bisa dilakukan bersama mereka. Aku sadar…aku makin jauh berputar dari poros dakwah. Amplitudonya makin membesar. Apakah karena amanah baru ini…atau aku yang tidak bisa memanajemen waktu dengan baik.

Akhirnya aku bisa lepas dari dunia itu, kembali ke alamku sendiri. Hpff… Lega rasanya. Serasa melepas seribu ton beban di bahu. Tinggal pertanggungjawabannya di akhirat nanti. Ampuni segala dosaku ya Allah. Tanggal 1 Juli 2009, aku melepas status mafia itu.. Aku berjanji tidak akan masuk lagi ke dunia itu. Tobat…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: