Wow, Bocah Jenius Lulus Kuliah 11 tahun !

Lulus kuliah dalam 11 tahun ?? Gak salah tuh? Kalo saya seperempat abad baru lulus kuliah. Semoga anakku juga nanti bisa seperti itu. Anak-anak !! Kalau mau seperti bocah ini, jangan main video game apalagi main facebook 🙂 Keduanya bisa bikin kecanduan dan membuang-buang waktu.

Moshe Kai Cavalin membuat semua orang terkagum-kagum. Bocah berusia 11 tahun itu lulus kuliah dari East Los Angeles Collega, Jumat (5/6) dengan IPK sempurna 4,0.

Kendati demikian Moshe enggan disebut jenius. “Saya menganggap diriku anak biasa yang belajar keras dan melakukan yang terbaik,” kata putra seorang ibu Taiwan dan ayah Israel tersebut kepada MSNBC, Sabtu (6/6).

Ketika Moshe mulai kuliah di usia 8 tahun, dia adalah siswa termuda di kelasnya. Namun, dia mampu memberikan les privat kepada teman-teman sekelasnya yang berusia 19 hingga 20 tahun dalam mata pelajaran matematika dan fisika.

Bocah itu juga mahir seni beladiri. Ia memenangkan sejumlah kejuaraan seni berperang. Tokoh idolanya adalah Albert Einstein dan Bruce Lee. Selanjutnya ia ingin belajar menyelam, menulis buku tentang anak-anak dan kiat sukses di sekolah. Moshe mengaku tidak tertarik dengan video game karena permainan itu dianggap tidak memberi keuntungan bagi umat manusia. (Kompas.com,7 Juni 2009)

Iklan

2 Tanggapan

  1. Wow,subhanallah
    apa rahasianya tuh dok,biar anak saya seperti itu?

    • Selain IQ yg mmg menentukan kecerdasan anak, seperti yg dikatakan anak ini :“Saya menganggap diriku anak biasa yang belajar keras dan melakukan yang terbaik,” dan tidak membuang waktu utk mai game.. hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: