Mengejar Mimpi

Hari ini sudah tanggal 22 Mei 2009. Hari2 terasa begitu cepat. Tinggal menunggu waktu ketika saya sudah harus meninggalkan salah satu tanah pengabdian di ujung barat gugusan pulau Nusantara yang hampir lepas dari NKRI ini. Aceh… berat rasanya untuk mengatakan selamat tinggal padamu. Namun itu harus terjadi. Hidup tidak pernah datar.  Kalau bisa harus menanjak ke arah yang lebih baik. Pengembaraan mesti berlanjut… jalan masih panjang.

Tempat ‘terdamai’ yang pernah saya rasakan adalah Jeuram.  Jeuram adalah salah satu tempat di wilayah pantai barat Aceh. Ada beberapa sejarah kelam saat konflik berkecamuk. Ketika saya baru pertama kali ke tempat ini, disambut oleh aksi penembakan oknum TNA oleh pihak kepolisian. Dua mayat ditemukan dalam mobil yang tersungkur di pinggir jalan. Namun setelah MoU Helsinki, keadaan jadi aman. Kawan-kawan dari wilayah Aceh yang lain mengatakan bahwa Jeuram adalah daerah yang paling “udik” dibandingkan wilayah Aceh lainnya. Adat-istiadat masih begitu kental, pola pikir masyarakat masih agak “primitif”  namun kental dengan suasana kekeluargaan.

Tanggal 3 Juni, aku sdh harus bertolak ke wilayah lain (masih dlm wilayah NKRI tentunya.. ) Mengejar mimpi-mimpi yang tertinggal. Orang bilang, segalanya bisa berawal dari mimpi. Tinggal kita yang menentukan apakah ingin mewujudkan mimpi itu jadi kenyataan atau mimpi itu hanya akan tinggal mimpi semu. Sekarang tinggal menghitung mundur waktu yang tersisa di Jeuram, menyelesaikan segala tugasdan amanah  yang tertunda, merajut kembali asa yg hampir tak tersisa.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Selamat berjuang Brother. Kadang-kadang untuk meraih sesuatu harus meniggalkan sesuatu yang sangat berharga dan berkesan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: