Jangan Pernah Takut Bermimpi

Setiap manusia pasti memimpikan hal-hal indah. Namun setiap insan yg pernah mimpi akan mengalami pengalaman mimpi buruk. Walau kita tidak menginginkannya, mimpi buruk adalah bunga berduri dalam tidur REM yg kita jalani. Rasullullah mengajarkan kita untuk tidak menceritakan mimpi buruk yg kita alami. Biarlah mimpi buruk itu hanya akan menjadi pengalaman kita sendiri.

Kriteria mimpi buruk bagi sy adalah segala mimpi yg tidak menyenangkan. Kadang mimpi itu membuat sy menggigau. Namun apa yg akan kita lakukan jika ternyata mimpi yg tak menyenangkan itu benar2 wujud dlm realitas ? Trus terang sdh beberapa kali sy mengalami pengalaman buruk itu. Sesuatu yg sy alami dlm mimpi, sy alami jg di alam nyata 😦 Mungkin ketakutan yg berlebihan akan terjadinya sesuatu terus membebani pikiranku, sampai akhirnya terbawa dlm mimpi. Tatkala ketakutan itu benar-benar muncul di depan mataku, kadang aku sdh siap menghadapinya, namun lebih sering aku tak berdaya menerimanya. Hanya sanggup menatap kosong saat badai itu datang. Ketika badai berlalu, aku hampir tak mampu bangun lagi dan merangkak terseok dengan seluruh tubuh hampir dipenuhi oleh luka kekalahan.

Aku tak akan jera bermimpi, walau itu mimpi buruk. Biarlah semua kekalahan dan sakit yg kualami dlm mimpi buruk yg jd kenyataan akan mencuci dosa dan kesalahan yg pernah kuperbuat. Sehingga suatu saat sy bisa melangkah tanpa beban, dengan kuda-kuda yg lebih kokoh dan logistik yg cukup untuk menghadapi segalanya. Semoga..

Iklan

4 Tanggapan

  1. Memang sih, bukankah semua itu berawal dari mimpi

  2. semiga mimpi mmebuat kita bisa lebih mawas diri..lebih hati2 dalam berkata dan bertindak…dan mampu menjadikan kita untuk menjadi manusia yang mengerti , tegar, kuat, dewasa dan bijaksana. 🙂

  3. Yah… semoga Noto dan kweklina mimpi indah selalu…

  4. Mereka yang pernah menjadi orang besar, seperti yang sering kita baca di banyak literatur sejarah justru adalah para pemimpi, yang tidak takut bermimpi dan tidak takut pada mimpi.
    Dan..dengan mimpi-mimpi Pak Jabir, semoga Jeuram bisa menjadi lebih baik, tidak saja di kesehatan fisik masyarakatnya tetapi juga pada sisi mentalitasnya

    Jazakillah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: