Sapi Enam Kaki Dua Anus

Ada banyak kejadian alam yang kadang membuat kita takjub dan kaget Ada bayi lahir dangan berbagai jenis kembar yang masih berdemnpet. Namun di dunia hewan, kejadian seperti itu juga. Ditinjau dari ilmu embriologi, hal tersebut bisa saja terjadi bila ada faktor-faktor yang menyebabkannya. Baik itu akibat kelainan perkembangan pada embrio itu sendri ataupun ada faktor eksternal. Kesemua itu bukanlah kesalahan penciptaan, namun kita akan melihat tanda keagungan Sang Pencipta.

Warga Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, sejak Rabu (25/2) sekitar pukul 14.00 dihebohkan oleh lahirnya seekor sapi betina dengan enam kaki dan memiliki dua alat kelamin. Hingga kemarin, kondisi sapi itu tetap sehat karena setiap hari oleh pemiliknya, Hanisah (51), ia diberi cukup makanan dan susu. Sampai Sabtu ini (28/2), warga terus berdatangan ke lokasi untuk melihat sapi tersebut.
Hanisah yang bekerja sebagai penjual gorengan, ketika ditemui di kediamannya, Jumat (27/2), menceritakan bahwa beberapa tahun lalu ia memelihara seekor sapi milik orang lain. Setelah berkembang biak menjadi tiga ekor, dilakukan bagi hasil dengan pemiliknya. Hanisa mendapatkan satu sapi betina. “Sapi betina itu yang melahirkan sapi yang berkaki enam dan dua kelamin,” kisahnya.
Menurut Hanisah, yang kini berstatus janda beranak lima, ketika dirinya mengetahui lembu itu bunting, setiap selesai shalat dirinya selalu berdoa agar lembu peliharaannya itu bisa melahirkan dua anak. “Tapi yang lahir malah seekor lembu ajaib,” ujarnya sambil tertawa senang.
Ditanya apa ada keanehan saat induk lembu itu hamil, menurutnya, hal itu tidak begitu jelas. Bahkan, perutnya lebih kecil dari sapi bunting lainnya. Saat lahir, tambah Hanisah, anak sapi itu lahir sendiri tanpa ada bantuan. (Kompas.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: