Amrozi Cs, Mati Syahid atau Mati Konyol ?

amroziAkhirnya tibalah kita pada halaman cerita petualangan  Amrozi, Imam Samudera (Abdul Aziz), dan Mukhlas yang bergulir sejak mereka beberapa tahun lalu. Mereka menjemput ajal di depan regu tembak. Para pendukung dan pengikut Amrozi Cs mengatakan bahwa mereka adalah para syuhada. Di lain pihak ada yang mengatakan bahwa mereka adalah teroris yang identik dengan penjahat. Jadi mereka mati syahid atau mati konyol (sia-sia) ? Kedua hal ini tergantung dari pengetahuan dan pemahaman awal yang dimiliki dari orang yang menilai.

Mereka adalah penjahat apabila orang kafir (Barat) yang menilainya. Mereka adalah teroris dan pencoreng nama baik Islam bila dipandang dari orang Islam yang berbeda haluan perjuangan dengan Amrozi Cs. Mereka tidaklah mati syahid menurut KH. Ma’ruf Amin (Ketua Komisi Fatwa MUI). Mereka “insya Allah” mati syahid menurut para pendukung dan pengikut Amrozi Cs.

Tidak ada standar apapun di muka bumi ini yang membenarkan seseorang menghilangkan nyawa orang lain tanpa alasan yang jelas. Dalam pandangan Islam yang sy pahami secara awam, dibenarkan membunuh musuh yang melawan kita baik secara massal maupun satu-persatu. Namun tidak dibenarkan membunuhi orang yang tidak memberian perlawanan terutama wanita dan anak-anak. Cukuplah bagi kita menelusuri sirah para sahabat bagaimana mereka yang menaklukan berbagai negeri tanpa pembantaian yang membabi buta.

Namun kita berharap mereka semua mati syahid…… Semoga

Iklan

12 Tanggapan

  1. Assalamu’alaikum,
    Sebagai sesama muslim, kewajiban kita adalah saling mendukung atau mendo’akan, “seburuk” apapun dia. Mereka bertiga adalah muslim, maka akan lebih bijaksana bagi kita untuk tidak menghujatnya. Kalaupun toh apa yang mereka lakukan salah kita do’akan agar Allah swt mengampuninya dan apabila yang mereka lakukan benar kita do’akan agar Allah swt mempercepat pahalanya.
    Pilihlah jalan jihad yang anda yakini dan bersiaplah karena masing-masing dari kita akan dimintai pertanggung jawabannya.
    Wassalamu’alaikum,

    Waalaykumussalam.
    Setuju sekali….

  2. […] nya macam-macam. Ada yang bilang syahid, ada yang tidak. Ada juga yang netral. Ada juga yang malah […]

    Doakan semoga mereka syahid…

  3. Kebencian islam terhadap kaum barat tidak membenarkan muslim menjadi teroris. Datangi lahan jihad ! Bukan berjihad di negeri aman yang akan meresahkan muslimin sendiri dan mencoreng nama islam. Islam tidak membenarkan membunuh kafir Dzimmi. Jadi bukan agama yang memerintah teroris tapi hawa nafsu individu. Wallahu a’lam.

  4. Usai ketiganya di eksekusi, Perdana Menteri Australia berkata: “sekarang saatnya memikirkan keluarga korban.” (Running text di televisi). Itu menunjukkan Australia menuntut ganti rugi. Australia tampaknya hendak meniru pemerintah Amerika dalam kasus peledakan pesawat Amerika di Lockerbie yang di duga dilakukan warga Libya. Ganti rugi pun dilakukan pemerintah Libya, meski dicicil. Lalu siapkah pemerintah kita menyediakan dana ganti rugi, andaikan Australia benar-benar jadi menuntutnya?

  5. Kita doakan semoga dosa Mereka jika bersalah diampuni oleh Allah. Semangatnya dalam berjihad patut dijadikan contoh. Namun disamping semangat, dibutuh petunjuk sehingga jihad tidak meleset.

  6. ya…pasti masuk neraka lah..dan sudah masuk neraka di siksa lagi…agama apapun tidak ada yg mendukung orang membunuh orang lain dalam keadaaan damai dan orang itu lagi duduk2 di cafe/hotel

    jadi pasti masuk neraka kecuali kondisis perang emang amerika memerangi kita sekarang gak kan?

  7. Aku sangat salut ame amerika lihatlah betapa gagah beraninya pasukannya

  8. untuk fulan

    ente menuliskan kafir dzimmi, itu artinya apa?adanya kafir dzimmi itu kalo ada pemerintah Islam /khilafah Islamiyah, lha indonesa?

    wong ente ngambil sumbernya dr wiki saja nggak dibaca kok malah dituliskan di komentar.

    untuk sahrul

    agama apa yg pengikutnya membantai orang2 lagi solat ied, membelah perut seorang ibu hamil dan menjejalkan bayi babi di perut ibu yg disobek paksa itu? tentara siapa yg membantai ribuan orang irak afghanistan? memperkosa muslimah2nya?

  9. membunuh orang lain dalam keadaaan damai ITU JIHAD ?

    membantai orang2 lagi solat ied, membelah perut seorang ibu hamil dan menjejalkan bayi babi di perut ibu yg disobek paksa itu ? siapapun itu dari agama manupun itu, tidak ada dalil yang membenarkan.

    JIHAD BUKAN DENDAM. Makna jihat tidak akan pernah ditemukan oleh orang yang berhati kejam.

  10. membunuh orang lain dalam keadaaan damai ITU JIHAD ?

    membantai orang2 lagi solat ied, membelah perut seorang ibu hamil dan menjejalkan bayi babi di perut ibu yg disobek paksa itu ? siapapun itu dari agama manupun itu, tidak ada dalil yang membenarkan.

    JIHAD BUKAN DENDAM. Makna jihat tidak akan pernah ditemukan oleh orang yang berhati kejam.

  11. JIHAD BUKAN DENDAM. Makna jihat tidak akan pernah ditemukan oleh orang yang berhati kejam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: