Yang Muda Yang Liberal

Pada tanggal 28 Oktober Hari Sumpah Pemuda kembali diperingati. Semoga pemuda Indonesia terutama pemuda Islam makin maju di segala bidang. Saya mengkwatirkan kaum muda Islam banyak yang makin pintar. Namun ada sebagian yang pintarnya agak aneh. Sebagian dari mereka pemikirannya cenderung untuk melawan arus pemikiran Islam yang sebenarnya dan bahkan mungkin menganggap ulama dan para sahabat adalah orang-orang bodoh. Makanya mereka berani meremehkan ulama dan menghina para sahabat yang mulia. Mereka sebagian tergabung dalam arus Islam Liberal.

Islam Liberal adalan sebutan untuk orang “Islam” yang berpikir nyleneh dan aneh serta ingin selalu tampil beda dengan pemahaman Islam yang sebenarnya. Mereka yang mengaku liberal bergabung dalam Jaringan Islam Liberal (JIL) dan Jaringan Islam Muda Muhammadiyah (JIMM). Kalau dilihat sepintas oleh orang awam seperti saya mereka adalah orang-orang cerdas. Ketika membaca hasil pemikiran mereka, saya kadang berdecak kagum. Namun kok berbeda dengan pemikiran dan pemahaman Islam yang pernah sy dengar dari Ustadz dan yang saya baca dalam karya2 ulama salaf serta ulama besar umat Islam?

Saya pernah baca majalah MADINA yang sepintas adalah majalah Islam yang berkualitas. Namun bila dibaca lebih mendalam, akan kita temukan tawaran Islam dalam versi liberal. Orang awam seperti saya wajar bila terkagum-kagum pada artikel yang disuguhkan. Majalah Tempo juga tidak jauh berbeda. Aroma liberal jelas tercium bahkan seolah-olah anti Islam (semoga sy yang salah menyimpulkan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: