Hoax Dipakai Lelaki, Disukai Wanita

Menurut wikipedia Indonesia, hoax adalah usaha untuk memperdaya orang-orang agar mempercayai sesuatu yang salah adalah benar.
Contohnya seperti ini : Jakarta – Pada tanggal 17 Oktober 2008, matahari akan terus menyinari kita selama 36 jam (1.5 hari). Dan selama itu Amerika dan tetangga2nya akan gelap 1.5 hari.Ini akan mengkonversi 3 hari menjadi 2 hari besar.Ini terjadi setiap 2400 tahun sekali.Kita beruntung dapat menyaksikan dan merasakannya,beri tahu teman2 yah..

Beberapa bulan lalu ada hoax yang juga beredar lewat sms tentang sms setan atau sms maut infra merah. Hoax adalah kebohongan massal yang dikemas sedemikian rupa dengan dalil-dalil ilmiah dan seolah-olah masuk akal untuk membohongi orang bodoh dan tidak tahu. Kalau berangkat dari definisi seperti ini, sebenarnya pemerintahlah yang paling banyak melakukan hoax pada rakyat yang tidak tahu apa-apa. Misalnya iklan yang mendukung kenaikan BBM saat pemerintah menaikkan harga BBM. Pemerintah mengemas iklan itu sedemikian rupa agar masyarakat percaya dengan alasan untuk subsidi di bidang lain dan pemberian BLT pada rakyat miskin. Padahal pada kenyataannga kenaikkan BBM menambah jumlah orang miskin dan makin membuat rakyat menderita.

Kalangan suami atau cowok juga paling sering melakukan hoax. Membohongi istri atau pacar dengan argumen yang meyakinkan dan menyenangkan. Untungnya para wanita senang juga dibohongi 🙂 kalau gak ketahuan bohongnya. Makanya hoax juga dipakai lelaki namun disukai wanita.

ilustrasi dari: http://www.anotherviewpoint.co.uk

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: