Ngeblog Asyik dengan IM3 dan Windows Mobile 6

Mungkin bagi sebagian orang, menjadi PNS berarti santai. Namun bagi sebagian profesi menjadi PNS tetap sibuk juga. Salah satunya profesi dokter, apalagi kalau dokter terbatas atau dokter hanya sendiri di puskesmas dan merangkap juga sebagai kepala puskemas. Sorenya praktek lagi. Huh… Sibuk. Biar sibuk, yang penting ngeblog jalan teruss.

Akhirnya saya berpikir untuk punya perangkat agar bisa ngeblog dimanapun dan kapanpun juga. Yang paling memungkinkan harus punya perangkat yang selalu terkoneksi dengan internet dimanapun dengan harga yang terjangkau dan lumayan cepat. Pilihanku jatuh pada PDA phone merk hp iPAQ Business Navigator dengan kartu Indosat IM3 yang cuma 1 rupiah per kilobyte ( murah meriah, cepat, jangkauan luas sampai ke daerah terpencil).

Ada beberapa alasan kenapa mesti memilih hp iPAQ Business Navigator :

1. Fiturnya yang cukup lengkap.
Prosesor setara pentium II-III 520 MHz dengan RAM 128. Memori internal 256 MB dan memori eksternal sampai 8 GB. OS Windows Mobile 6.1. Untuk koneksi internet bisa dengan GPRS, 3G, 3,5 (HSDPA) 7,2 Mbps dan Wi-Fi b/g. Lumayan cepat untuk browsing dan ngeblog.

2. Software bawaan sangat mendukung untuk ngeblog.

Dalam perangkat ini sudah tertanam Internet Explorer Mobile untuk posting, Google Search untuk mencari bahan, termasuk bahan-bahan termasuk bahan pada web seluler karena PDA ini juga mendukung program java. Saya pernah install Opera mobile, tapi lebih bagus pake internet ekplorer bawaannya. Fitur lainnya lumayan canggih untuk navigasi

3. Bisa ngeblog dengan satu tangan.
Perangkat ini lengkap dengan keypad yang lembut seperti hp biasa. Walaupun layarnya touchscreen sehingga bisa pake stylus untuk mengetik atau dengan keyboard bluetooth. Dilengkapi dengan tombol-tombol serta shortcut yang lengkap untuk mengendalikan hp dengan satu tangan.

3. Ringan dan cukup kecil untuk tangan laki-laki. So, U can hold the world in one hand.

Diposting dari Cot Kuta -sebuah desa terpencil NAD.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Saya pengen tahu kok jadi bisa beres lagi tuh sidebar kanan ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: