Mereka yang Senang Ramadhan berlalu

Bulan ramadhan sudah hampir meninggalkan kita. Seyogyanya seorang hamba mersa sedih karena berpisah dengan ramadhan yang memberikan banyak kemuliaan dan mungkin sudah tidak akan berjumpa lagi di tahun depan. Kesempatan ini hanya datang sekali setahun, bulan yang didalamnya ada satu malam yang lebih mulia daripada 1000 bulan, dan bulan dimana amalan kebaikan kita dibalas dengan berlipat ganda. Namun mungkin ada beberapa golongan yang senang ketika ramadhan akan berakhir, mereka adalah :

1. Syetan. Syetan pasti sangat senang sekali karena lepas dari belenggu yang mengikatnya selama bulan ramadhan. Sehingga merekan akan leluasa kembali menggoda manusia.

2. Orang yang menganggap bulan ramadhan adalah penjara yang memutuskan kebebasannya.

3.Artis yang suka tampil seronok. Bulan ramadhan otomatis akan mengurangi jam terbang mereka. Karena banyak pihak tidak akan berani mengundang dan menyewa mereka untuk melakukan pertunjukkan.

4. Kafe, rumah bordil, dan kelab malam. Di beberapa kota ada himbauan dan pelarangan tempat-tempat maksiat dan rawan maksiat. So, berakhirnya ramadhan berarti mereka akan beroperasi lagi.

5. Rumah makan dan Restoran. Kalau selama bulan puasa tidak ada pelanggan yang terang-terangan di siang hari. Omset penjualan pasti berkurang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: