PERANG ABADI MANUSIA Vs IBLIS

Pada bulan ramadhan setan-setan tak berani unjuk gigi. Demikian dilakatakan dalam iklan majalah Kort. Namun dalam riwayat yang shahih memang dikatakan bahwa setan dibelenggu di bulan ramadhan. Setan berasal dari golongan jin dan manusia, yakni siapa saja dari kedua golongan itu yang mengajak pada kemaksiatan. Kemaksiatan adalah perbuatan yang melanggar perintah Allah atau melalaikan kewajiban yang telah ditetapkan oleh-Nya. Makanya ada jin kafir dan jin muslim, demikian pula ada manusia yang kafir dan muslim. Bos dari para setan adalah adalah Iblis. Iblis telah mengumumkan perang abadi kepada Adam dan keturunanannya sampai hari kiamat nanti setelah ia diputuskan untuk diusir dari syurga oleh Allah Azza wa Jalla.

Perang antara manusia yang beriman dan Iblis telah berlangsung ribuan tahun. Kalah dan menang silih berganti. Walau sebenarnya perang ini kurang berimbang. Dalam hal ini Iblis berada di atas angin. Hanya orang-orang tertentu yang bisa menang terhadapnya. Hal ini karena beberapa hal :

  1. Iblis dan balatentaranya dari golongan jin tidak kelihatan sehingga sulit untuk dikalahkan dan dideteksi keberadaannya oleh manusia.
  2. Balatentara iblis dari golongan manusia juga bertebaran dimana-mana dan dalam bentuk yang kadang tidak kita sadari. Kadang mungkin bermujud seorang manusia yang cantik jelita, istri yang aduhai, bahkan mungkin anak kita sendiri.
  3. Iblis berumur panjang, sejak Nabi Adam Alaihissalam diciptakan sampai hari kiamat nanti. Sehingga pasti sudah sangat mahir menjerumuskan manusia ke jurang kemaksiatan. Pengalamannya menjebak manusia pasti sdh sangat banyak. Iblis adalah profesor dalam bidang menggoda manusia.
  4. Manusia punya hawa nafsu yang bisa berkolaborasi dengan godaan setan untuk melakukan kemaksiatan yang mengkebiri hati dan akal sehat. Sehingga manusia lebih mudah terjerumus.

Mengingat beberapa alasan di atas, orang-orang beriman harus membuat sistem pertahanan yang super kuat dan berlapis untuk bisa memenangkan perang abadi ini. Petunjuk untuk membuat system pertahanan itu sudah dijelaskan semua dalam syariat Islam. Ibarat menjaga diri agar tidak terserang penyakit, maka ada beberapa yang perlu dilakukan.

  1. Selalu memohon kepada Allah agar dilindungi dari godaan syetan yang dilaknat. Tanpa perlindungan Allah kita tidak akan mampu lolos dari jeratan iblis dan syaitan.
  2. Membuat imunitas(kekebalan) terhadap serangan yakni dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Belajar mengekang hawa nafsu dan mengendalikannya di bawah akal sehat.
  3. Mempelajari dan mengetahui tipu daya setan dan cara-cara syetan masuk ke aliran darah manusia, sehingga kita bisa mempersiapkan strategi menghapinya. Cara ini sudah banyak ditulis oleh para ulama kita.
  4. Mengkondisikan lingkungan dan keluarga kita agar terhindar dari gangguan dan rayuan syetan. Ciptakan lingkungan dan keluarga yang islami. Janganlah berteman dengan syetan. Walau cara ini sulit, karena dimana-mana syetan bertebaran. Di kantor, di jalanan, di rumah, pasar, mereka kosmopolit. Penerapan syariat Islam wajib untuk menciptakan suasana yang kondusif untuk menghindari godaan syetan….

“….Sesungguhnya syetan adalah musuh yang nyata bagimu…”

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk..”

Iklan

16 Tanggapan

  1. MAU iblis di bumi dalam bentuk fisik manusia itu siapa???

    Comment (perang abadi manusia vs iblis):
    Dalam hal ini saya sering sekali di bantu oleh dia,. padahal saya mengetahui bahwa tentang hal apapun (alias bantuan) itu iblis tersebut apa harus di tutupi???

    setelah saya ungkapkan bahwa saya ucapkan bahwa bapa iblisnya kan? terus dia pun ungkapin iya,, ya udah dia “katakan cukup bapa MAMAY tsb saja??” orang Rangkasbitung.,,,,
    Berarti saya harus membunuh orang tersebut dong…..
    Dari pada saya yang menjadi anak setan yang terakhir.,, betull, tolong sebar luaskan

  2. terima kasih penjelasannya. Oh ya baca juga di sini:

    Sayangi Manusia, Sayangi Juga Syaithan

    http://kalipaksi.wordpress.com/2008/08/27/sayangilah-manusia-sayangi-juga-syaithan/

  3. sEtan adaLahh pnGhuniE nEraka Eanxx s’Lalu mEnggoda umatd mAnusia

  4. Kalau namanya syetan termasuk dalam kelompok iblis dan menjadi musuh utama Tuhan dan manusia. Kalau jin muslim itu termasuk syetan atau iblis

    • Setahu saya, kalau jin muslim.. tetap dikatakan sebagai jin muslim. Tidak termasuk kategori Iblis atau syetan. Karena tidak menjagak dan menggoda manusia ut bermaksiat.

  5. Intinya jika mau perang sama yang namanya iblis itu Qt haruz melawan nafsu…..dan dekati orang shaleh n QT pzti menang melawan iblis….
    ………………………………………………………………hahahahhahaha.

  6. WALLaHu a’LaM

  7. setann ituuw anjing

  8. aq mo numPang tanya nicH,,sbagian jin kAN ada yg melaksanakan printah allah,apaKah jIN itu nantinya bisa masuk ke surga yahH,,,,??minta jwbnya donkz

  9. Mo nanya…?
    Apa setan itu makhluk atau hanya sifat buruk saja?

  10. assalamuallaikum bang….

    mo nanya neeh,,,, yang dimaksud cara setan masuk ke dalam aliran darah kita itu bagaimana.apa lewat pil/extacy atau makna kiasan..? matur suwun bang..

  11. setan ya setan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: