Ironisme di Negeri Syariat

Ada beberapa hal yang ironi dan aneh di negeri yang bernama Nanggroe Aceh Darussalam. Sudah cukup lama dimulai penerapan syariat, namun sampai saat ini masih jauh panggang dari api. Bahkan di Kabupaten Nagan Raya tempat saya berdomisili sekarang pilar pembangunan yang pertama adalah penerapan syariat Islam yang kaffah. Pada ulang tahun kabupaten ini selalu tertulis ” Dengan memperingati hari ulang tahun Nagan Raya yang ke … kita tingkatkan penerapan syariat Islam yang kaffah” Namun itu cuma sebatas di spanduk dan slogan pembangunan saja. Tidak ada langkah konkrit.

1. Bank Pembangunan Daerah Aceh masih merupakan bank konvensional yang menerapkan sistem ribawi. Sistem ribawi sudah jelas keharamannya dalam Islam. Dosa paling kecil riba sama dengan menyetubuhi ibu sendiri. Na’udzubillah..
2. Asas partai lokal di Aceh mayoritas tidak berasaskan Islam. Kalau saya tidak salah hanya satu partai dari 6 partai lokal yang ada di Aceh. Sebenarnya apa yang mereka perjuangkan? Jelas bukan untuk syariat Islam. Mana mungkin partai yang berasaskan selain Islam akan memperjuangkan Islam.
3. Pelacur masih leluasa berkeliaran walau tidak resmi. Menurut data Dinas Sosial NAD tahun lalu, ada sekitar 400 PSK yang berkeliaran di Banda Aceh. Baik itu impor dari Medan maupun pemuas nafsu birahi yang asli Aceh. Mereka beroperasi dengan berkedok salon kecantikan maupun penginapan-penginapan yang katanya dilindungi oleh pihak-pihak tertentu. Cobalah Anda membaca buku Aceh Undercover.
4. Dinas Syariat Islam ditumpulkan. Dinas syariat seoleh-olah tidak punya gigi samasekali. Bahkan baru-baru ini polisi syariat (wilayatul hisbah) di merger ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Usulan Qanun syariat ke DPRA juga minim. Belum lagi kalu DPRA terus menunda pembahasannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: