Hati-Hati Penipuan Kepala Puskesmas

Kemarin saya menerima telpon dari seseorang yang mengaku sebagai staf dinas kesehatan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Penelpon mengaku bernama Said Muchtar dan meminta kesediaan saya untuk menelepon kepala dinas kesehatan Propvinsi NAD, dr. M. Thaib, Sp.A.

Ketika saya menelpon nomor yang diberikan, saya mulai ragu kok bukan suara Pak Thaib. Orang yang mengaku Kadinkes NAD tersebut menjelaskan bantuan yang akan diberikan kepada Puskesmas Jeuram sebanyak 75 juta. Dana tersebut langsung dari pusat. Saya masih ingat betul suara beliau karena saya pernah bersama beliau selama 1 minggu dalam suatu pelatihan Manajemen Rumah Sakit di Singapura beberapa waktu yang lalu. Trus kemudian, kok Pak Thaib sendiri yang mengurusi masalah seperti ini? Kenapa tidak ada pemberitahuan dari dinkes kabupaten?? Untunglah sambungan telpon terputus tiba2. Saya segera menelpon mantan kepala Puskesmas Jeuram yg sekarang sudah menjadi staf di dinkes propinsi untuk mengklarifikasi hal tersebut. Beliau mengatakan itu bohong. Pak Thaib sedang berada di luar daerah dan tidak ada nama Said Muchtar di dinkes NAD.

Hhmm… Hampir saja mengirim nomor rekening puskesmas yang diminta sang penelpon dan mengikuti petunjuk pengirimannya. Saya ingat kisah2 di koran tentang para penipu dengan modus operandi seperti ini dan menghipnotis korbannya sehingga mau mengikuti petunjuk sang penipu. Mungkin para penipu tahu bahwa sekarang ini dana Jamkesmas 2008 banyak di rekening puskesmas. Sehingga mereka berniat ingin menguras hak orang miskin tersebut.

Untuk semua kepala puskesmas hati2 terhadap penipuan atas nama bantuan. Berikut no. Hp penelpon tersebut :
Said Muchtar 081911110035
Kadinkes Gadungan 08111981293

Gak usah diangkat telponnya bila nomor di atas memanggil anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: