Prediksi Kemenangan Partai Aceh

Partai ACEH yg pada awalnya bernama Partai GAM menurut prediksi saya akan mendulang suara terbanyak di Aceh pada Pemilu 2009 nanti. Kemarin ketika sy melewati pantai barat Aceh, riak-riak tanda kemenangan itu terlihat jelas. Bendera Partai Aceh sudah berkibar dimanalmana. Walau mungkin masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan seperti itu. Ada beberapa alasan yg membuat mengapa sy memprediksi seperti itu :
1. Partai Aceh memilki basis massa yang jelas.
Mayoritas mantan kombatan GAM menjadi pendukung Partai Aceh. Kalau kita melihat pilkada yang lalu, tokoh GAM menang di hampir semua daerah. Untuk pilkada kali inipun nampaknya tokoh-tokoh GAM masih menjadi pilihan utama masyarakat Aceh.

2. Partai Aceh lebih siap dan terkordinir dibandingkan dengan partai lain.

Hal ini bisa dilihat dari kesiapan di tingkat bawah. Stiker partai sudah mulai menghiasi mobil-mobil mewah, posko partai sudah ada dimana-mana, bahkan di beberapa tempat umbul-umbul dan spanduk partai lebih banyak jumlahnya dibandingkan bendera merah putih. Sedangkan partai lain tidak sebanyak itu.

3. Partai Aceh mendapat dukungan mayoritas eksekutif.
Mayoritas kepala daerah di Aceh adalah mantan kombatan Tentara Nasional Aceh. Hal ini jelas memberikan ruang gerak dan dukungan yang lebih untuk Partai Aceh. Banyak mantan kombatan GAM yang kini jadi memiliki harta yang lebih pasti akan memberikan dukungannya dari segi finansial.

4. Partai Aceh memilki tokoh yg bisa dijadikan panutan.
Untuk calon legislatif Partai Aceh menggunakan sistem bottom up. Jadi tokoh-tokoh GAM yg jujur di tingkat desa, yang sebagian besar adalah teungku-ustadz akan mendapat simpati yang lebih dari masyarakat.

5. Partai Aceh bisa saja melakukan intimidasi pada masyarakat.
Banyak informasi yang berkembang di masyarakat menyebutkan aktivis dan simpatisan Partai Aceh sering melakukan intimidasi untuk mendukung dan memilih Partai Aceh. Namun juru bicara Partai Aceh Tgk Adnan Beuransyah dalam suatu wawancara yang dimuat di wikimu.com menyatakan bahwa Pengurus, simpatisan dan anggota Partai Aceh tidak pernah melakukan intimidasi, yang ada hanya salah persepsi saja yaitu karena eks GAM yang ditugaskan untuk meraih simpati masyarakat tersebut adalah mantan TNA yang baru turun gunung, sehingga bahasa yang digunakan agak kasar, sehingga terdengar sebagai intimidasi. Oleh karena itu, Partai Aceh akan kembali melatih dan membekali mereka bagaimana mendekati masyarakat dengan cara-cara yang santun.

Iklan

57 Tanggapan

  1. hehehe
    apalagi kalau dokter pergi kepantai timur….
    apalagi kalau dokter pergi “kandang” muara dua lhokseumawe…mana berani partai lain naik-in bendera disini
    🙂

  2. oo… begitu ya..
    Semoga mereka mau memperjuangkan syariat Islam.
    Saya agak khawatir akan hal itu…

  3. jangan sampe mas…
    kita pasti harus memperkirakan kemungkinan terburuk kalo Partai ini menang…

    karena kalo menang,berarti kan menguasai kursi DPRD, mereka bisa mengendalikan apa saja yang berada di Tanah Aceh….

    NKRI harga mati mas,,

  4. Setuju…
    NKRI HARGA MATI !!!

  5. sy berharap partai aceh menang…dan membuktikan bahwa kemenangan mereka bukan menjauhi nkri tapi makin tetap menjaga perdamaian di aceh…masyarakat aceh dari jaman dahulu selalu setia dengan perjanjian….

  6. Ingat nggak waktu pilkada, orang kampung dikumpulin (oleh KPA)diminta KTP terus di copy untuk ngajuin Cagub?di Lhokseumawe banyak bos begitu, eh pencoblosan belum udah ada ribuan surat suara dicoblos gambar irwandi. Apa itu yang namanya di dukung rakyat atjeh?INGAT YANG BERJASA BUAT NKRI BUKAN ACEH SAJA BUNG…
    Jangan ada lagi MONCONG SENJATA pada rakyat atjeh kalau TIDAK MEMILIH PARTAI ACEH.

  7. ga penting yg menang siapa partai aceh atau partai kambing sekalipun yg penting ga korup dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat bukan kantong pribadi… ga hanya sekedar ganti kekuasaan dan ambil kesempatan … kasihan masyarakat udah susah

  8. Siapa aj yang menang gak jadi masalah asal tetap dlam bingkai NKRI…tapi kalo mau coba2 u memberontak silakan aja…….dalam jangka wktu 1X24 jam habis di Ganyang…….NKRI HARGA MATI BUNG……………….!!!!!!!

  9. Saya berharap PA mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat ( menang) dan membuktikan bahwa kemenangan mereka bukan menjauhi nkri tapi makin tetap menjaga perdamaian di aceh…masyarakat aceh dari jaman dahulu selalu berpegang kepada perjanjian….

  10. kalo aku sih masih ragu. meskipun PA menang trus mendominasi pemerintahan dan legislatif di Aceh. saya lebih suka kalau partai nasional yang menang di Aceh, apa itu PKS, PPP atau yang laen. NKRI harus tetap utuh.

  11. Waduh Pada Ngomongin Partai ACEH. Udahlah Rakyat Aceh toh NKRI juga. yang penting Partai Aceh alias GAM jangan Macam-macam di tanah ibu Pertiwi, apapun alasanya….yang Namanya Jahilliyah atau apapun bentuknya itu di kembalikan lagi pada diri masing masing. dan NKRI adalah harga Mati, biar kita Bersaudara dan satu Bangsa. keep solid tanah rencong kita jaga NKRI. salam hangat dari bandung.

  12. sebagai warga negara indonesia saya senang lho mas kalau partai aceh menang karna aceh pada dasarnya selalu menang hidop partai aceh

  13. Jangan ribut-ribut sesama muslim, kalo mau perang ke palestina aja ada pahala. yang penting rakyat di urus jangan kalo menang lupa daratan. muslim indonesia itu dihargai karena besarnya jadi kalo pecah berarti semua muslim di indonesia itu orang bodoh, dan sebodoh bodohnya orang adalah yang tidak beragama.

  14. MISI ORANG – ORANG PARTAI TIDAK ADA YANG MURNI UNTUK RAKYAT SEMUA BERPIKIR BAGAIMANA MENDAPAT JABATAN UJUNG-UJUNGNYA UANG JUGA KARENA JADI CALEG MODALNYA TIDAK KECIL TRUS KLO UDAH TERPILIH BARU DEH KORUPSI BUAT MBALIKIN MODAL KAMPANYENYA YANG DULU

  15. Kemenangan PA akan memunculkan kembali Konflik berkepanjangan….
    Semoga Allah menunjukkan kita jalan yang benar…
    Semoga Perdamaian ini tetap berlangsung abadi…

  16. Ashabiyyah dilarang oleh Rasulullah, Aceh ingin merdeka (dalam lubuk hati mereka yang paling dalam, memang ingin merdeka), kenapa? karena “dijajah” oleh “orang jawa”. Apakah menurut Anda orang Minang, orang Kalimantan, orang Papua, orang Bali, orang Riau, tidak “dijajah” oleh orang jawa? apakah mereka tidak ditipu “orang jawa”, (Istilah “orang jawa” untuk mewakili seluruh rakyat Indonesia yang bukan rakyat Aceh, sungguh-sungguh menzalimi kami semua). Yang terjadi adalah para Koruptor telah dengan sangat jahatnya mengisap sumber-sumber kehidupan rakyat banyak (baik “orang jawa” ataupun rakyat Aceh). saya pernah 3 tahun tugas menjadi dokter Puskesmas di SilihNara dan Simeulue Barat, saya menyaksikan bagaimana pemerintah yang adalah rakyat Aceh sama bejatnya dengan “orang jawa”, dalam hal Korupsi
    Masalah penerapan Syari’at Islam, saya termasuk yang ikut mendukung perjuangan penegakan Syari’at Islam di Indonesia, rakyat Minang berjuang untuk Syari’at, begitu juga di Sulawesi Selatan, di banten, di Tasikmalaya dan ditempat-tempat lain
    Kami, Anda, Saya, dan Mereka sama-sama berjuang untuk mencapai sesuatu yang diridhai oleh Allah SWT, tidak lain. Mohon ma’af kondisi Aceh bukanlah hal yang unik. Anda bukanlah satu-satunya “Korban” dari keadaan Indonesia yang parah ini.
    Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian ini,
    innamal mu’minina ikhwah

  17. untung sya bukan orang aceh

  18. Bung saya juga orang sunda, sunda tulen negeri PARAHYANGAN. merasa di dominasi org jawa dalam berbagai hal dan aspek, dan di KHIANATI orang jawa dalam PERANG BUBAT saya juga paling benci TNI/POLRI (oknum) atau aparat, tapi saya merasa dan memiliki Indonesia….kalau mau maju, bersaing tuh sama orang jawa dengan cara sehat, masa tidak kuat bersaing..bisanya cuma pisah aja. pendek pikiranya….gimana mau maju orang internalnya juga Ribut….aneh

  19. yang ngomong busuk itulah yang busuk,menuduh orang,mencaci orang,jangan komentar bodoh lah bos.ini negeri demokrasi suka2 dialah nak buat partai nak engak ,iri kale yeeee

  20. PA = MERDEKA

  21. menang atau kalah itu sudah di atur oleh Allah,
    yg penting adalah jgn salah niat, jagan mencari kekayaan di bangku DPR, Allah Maha Tahu.
    yg na bek ta peutan, yg tan bek tapeuna.

  22. indonesia ini sebenarnya adalah negeri yang sangat menjunjung tinggi kemanusiaan. dan itu secara tegas-tegas dimuat dalam Pancasila dan UUD 45. Sayang sekali memang, kekliruan dalam memahami amanat yang tertuang disanan sampai kemudian terlahir generasi yang tidak mengenal saudar, generasi saling hujat, dan generasi yang tidak bisa menerima perbedaan.

    Berbicara demokrasi, sebenarnya kita sedang bicarakan kedewasaan. Kedewasaan atas apa, iya kedewasaan menerima pada segala bentuk yang berbeda. Seorang yang dewasa tidak akan pernah takut untuk kalah ketika ia yakin pada kebenaran bahwa, anasir yang dibawanya adalah dari mata air kebaikan yang akan bermuara pada kebaikan.

    Disini, saya memperhatikan, beberapa berpandangan bahwa PA adalah hantu, beberapa lagi memposisikan PA sebagai malaikat. Padahal kalau kita mau melongok secara objektif, mereka yang berada di internal Partai Aceh juga manusia. Mereka seperti kita, bisa saja membawa kebaikan dan bisa pula melakukan sebaliknya. Nah, kita sebagai rakyat yang seharusnya lebih mengedepankan nurani dalam mencermati apa saja, include yang berkenaan dengan dunia perpolitikan.

    Mungkin saya termasuk salah seorang yang tidak setuju atas apapun bentuk penghakiman. Karena kita memang belum melihat sama sekali impact dari eksistensi PA. Apatah lagi, kita percaya mereka yang berada di partai tersebut juga Muslim, punya Iman yang kita percaya akan menjadi filter bagi mereka untuk tidak melakukan kekejian.

    Dalam politik juga ada kepentingan. Kepentingan itupun—lepas dari subjektifitas saya pribadi—, manusia hidup pasti memiliki kepentingan. Nah yang menentukan apakah seseorang sudah menajdi bagian dari manusia yang memiliki peradaban adalah saat mereka melihat kepentingannya dengan kepentingan diluar dirinya. Kita akan menjadi bangsa yang cerdas saat kita mau untuk terbuka melihat kepentingan saudara kita seperti pentingnya kepentingan kita.

    Mengatakan kita sebagai figur-figur yang tidak memiliki kepentingan, saya kira itu sangat menyiratkan tipikal hipokrit. Maka dari itu, kita biarkan alam bicara, toh dari sejarah manapun, kebenaran, sekalipun dijegal, jika ia adalah kebenaran tetap akan meraja.

    Tinggal PA membuktikan diri mereka, apakah mereka sebagai representasi kebenaran di Aceh atau bukan, alam akan memberikan jawaban pada realitas nantinya.

    Hentikan saling hujat
    lihat dengan cermat
    selalu kedepankan nurani
    agar hati tidak mati

    Salam Persaudaraan

    Zulfikar Akbar

  23. To.. Zulfikar Akbar.. sy sangat sepakat dengan Anda. Kapan2 kita jumpa di Jeuram ya..

  24. Assalamualaikum, wr.wb

    Salam tuk semuanya….

  25. PA bukan untuk Gam, dan ingat Gam hanya sedikit, tapi kalau PA menang, bearti rakyat Aceh lah yang memilih, jadi PA adalah partai rakyat aceh. Memang ada beberapa oknom mantan Gam yg kurang disenangi, tapi anggap aja mereka itu padi dalam beras, bisa di buang.
    Ayah kandung yang jahat lebih baik dari ayah tiri yg jahat, durhaka namanya klo menentang ayah kandung. Jadi mari kita kasih kepercayaan pada Rakyat aceh untuk berpolitik di dalam NKRI bersama PA. Dan satu hal yg harus di ingat jabatan adalah amanat, bukan nafsu.

  26. assalamu’alaikum semua’a@
    jangan ributtttttttttttttttttttttttttt
    kita sudah damai……………

  27. Assalamualaikum..
    Saya cuma mau mengingatkan saja, pemilu adalah hak setiap warga negara, dan yang namanya hak, apapun pilihannya terpulang pada hati nurani masing-masing, karena itu, pastikan pilihan kita adalah partai yang benar-benar jelas visi misinya adalah untuk mewujudkan Aceh yang damai dan bermartabat, karena kalau Aceh damai, semua generasi-generasi Aceh dapat menuntut ilmu dengan sempurna dan Insya Allah itulah generasi-generasi yang akan memimpin Aceh nantinya, generasi-generasi yang berpendidikan dan beraklak mulia. Sudahlah, yang sudah lewat kita jadikan pelajaran saja, jangan diributkan lagi, kalau kita selalu ribut hati kita akan mendendam, dan mendendam itu hanya akan menjadikan kita berambisi untuk berperang satu sama lain.

    Kita pernah sangat menderita karena konflik, hentikan mencari2 siapa yang salah, mulailah mencari-cari siapa yang benar, dan itulah yang kita ikuti. Insya Allah, kalau kita merasa bahwa kita adalah hamba yang layak dicintai oleh Allah, maka pemimpin kita nanti adalah seseorang yang dipilih oleh Allah, dari partai manapun dia. Jadi hentikanlah semua debat-debat yang tidak perlu, jangan terbakar emosi. emosi menjadikan orang tidak bisa berfikir, dan ketika seseorang tidak bisa berfikir makan akan cenderung berbuat kemungkaran. Saya orang asli Aceh, hidup mati saya di Aceh, saya mewakili generasi muda Aceh yang ingin membangun Aceh menjadi lebih baik, dan itu hanya akan terwujud kalau kami punya kesempatan untuk belajar. Saya mohon kepada semuanya, tanya hati nurani siapa yang kita anggap pantas untuk memimpin kita, saya belum cukup umur untuk ikut pemilu, maka saya percayakan masa depan saya, dan juga generasi muda Aceh lainnya pada Kakak2 dan Abang2 semua. Trims.

  28. Sy Bukan PeKaEs atau partai apapun yang ikut pemilu….
    Sy hanyalah orang yang milih golput…
    Harapan saya, semoga PA bisa memperjuangkan penerapan syariat Islam di ACEH…
    ACEH hanya akan gemilang dengan syariat Islam…

  29. Syariat Islam, itu memang indah dalam kalimat-kalimat. Tapi sulit untuk di realisasikan (apalagi kalo sudah bicara dalam skala ideal “kaffah”). Menurut saya, kecenderungan orang bicara syariat islam saat ini seperti lari dari kenyataan. Kita sudah tahu orang Aceh itu hampir 100% islam. Namun sebagian orang luar masih terus bicara syariat islam untuk Aceh… jangan-jangan karena gak mampu menjawab tantangan zaman, jadi lari-lari “menggunakan istilah agama” jutsru memendekkan akal.

    Apakah itu tugas manusia di muka bumi? Saya justru melihat ide syariat islam ini lebih banyak unsur politiknya. Atau ya, ketidak mampuan kita dalam berikhtiar merobah zaman, lalu semua di persalahkan “tata nilai” seakan-akan dengan “tata nilai” saja semua bisa berobah.

    TV, Internet, HP, Pesawat terbang, itu adalah karya cipta manusia dalam kemjuan zaman, jadi kalo ingin memajukan zaman ya berfikirlah positif, tingkatkan kemampuan. Bukan semua mau di jawab dengan ‘khayali’ se-akan-akan Allah SWT itu bisa “di bujuk” atau “di bohongi” dengan simbol-simbol. Se-olah-olah, ke zaliman akan segera sirna oleh sekedar berzikir saja. (coba ingat kisah, Robohnya Surau Kami)

    Setahu saya, kezaiman dan ke-khufuran itu diawali oleh kemiskinan dan ketidak-adilan (sistem). Jika hal ini bisa di wajudkan (di robah) sehingga masyarakat hidup dalam kesejahteraan, tercukupkan kebutuhan lahiriah dan batianiahnya. Insyaallah kezaliman akan sirna (minimal jauh berkurang). Aceh butuh jawaban politik yang jelas, tidak berbelit-belit (atau di pelintir) dalam artikulasinya.

    Saya kira pada fase ini Aceh telah bersikap. Saya lihat partai lokal seperti PA dan PRA, dll boleh jadi harapan Rakyat Aceh sekarang dan di masa depan.

    Wassalam
    Reza

  30. peuken comment loun neu lhii tungku, peu yeu neh ke tungku nazar?

  31. Apa sih y kalian ngomongin. NKRI maupun GAM/PA sm saja. Sama pembantai rakyat. NKRI nyari gam y dpt rakyat, bantaiii. GAM nyerang NKRI y mati rakyat. Jd ga usah habis2an lah kalau ksh dukungan. NgeDukung sah2 aja. jgn bawa2 islam atau syariat segala. NKRI bkn tuhan dan GAM pun bkn malaikat. Kalian smua makhluk. Ga usah bawa2 ayat segala, kalau merujuk ke ALQUR’AN dan Hadis shahih kt ini kafir smua. Ga ada sesama islam ribut kec slh satunya kafir atau dua2nya kafir. Apalagi kita smua sdh trgolong kafir. Coba lihat apa kata QUR’AN: BARANG SIAPA MENEGAKKAN HUKUM SELAIN HUKUM ALLAH(AL-PUR’AN) MAKA DIA KAFIR, jd jgn sok mgorbankn diri bela negara atau tuntut merdeka biar syahid. Gmn mau syahid kita aja msh kafir, mghambakn diri kpd negara itu syirik. Ngaku islam tp ga mau ikut rasul. Maunya ikut nafsu dan menentang sunnah rasul. Ngaku ulama dan alim tp suka buat bid’ah dlm ibadah, ga cukup dan mrs kurang lngkap dr Al-QUR’AN shg prlu ditambah2, kalau mau maen partai silakan ga usah bawa2 islam segala, y pnting brbuat u rakyat jgn dibohongi dan dibantai truss, ingat hari pmbalasan NERAKA MENGANGA,

  32. Masa depan Aceh berada di tangan rakyat Aceh….
    5 menit dalam bilik Pemilu mencontrenglah dengan
    cerdas, cermat dan akurat.

    Sejarah Aceh yang berdarah-darah….meninggalkan banyak luka. Ungkapan kebenaran yang terjadi di Aceh, tidak semua bangsa Indonesia mengetahuinya, Peristiwa Tanjung Priok saja ….mulus lolos lewat dengan enaknya. Sangat beda melihat anggota TNI dan Polri di Jakarta, dengan di Aceh, mereka di NAD seolah pencabut nyawa…. kekejaman selama konflik tidak pernah terungkap…. hanya rakyat Aceh yang merasakannya.

    Kekayaan alam, minyak dan gas bumi di Aceh, tidak dirasakan oleh rakyat Aceh. Kalaupun dirasakan hanya sebagian kecil….yang tidak merubah wajah Aceh menjadi lebih baik. Saya sedih dengan ketidak adilan seperti ini …..
    Kalau rakyat Aceh marah dan bangkit, apakah salah…?

  33. bwt pegasus_5
    kok brani ngomong penghasilan aceh tu 3 T, liat data dimana…… asal bang pegasus tau, aceh tu jadi donor besar untuk keberlangsungan dapur indonesia. bang pegasus mgkin lupa hitung hasil kekayaan aceh yg gk sempat berkunjung k aceh karena ditawan oleh pusat.

    pribadi saya takut klw PA yg menang, karena para simpatisan dan kadernya trlalu arogan ( macam aceh bapaknya yg punya), tp saya yakin para pentolan PA dapat berpikir arif dan bijaksana mbawa aceh lebih baik dunia akirat.

  34. nyan ka menang PA, Suelamat…… asai bek sampe loun meujakwou u aceh ka hrs pake paspor.
    Hom hai………………………………………………

  35. comment unk ggf :
    Ah yang benar ?…… masak sih aceh saat ini berkat teman2 dari PA?
    Tapi selamatlah buat PA, asal jgn lupa akan janji2nya disaat kampanye, terutama JANGAN KOROPSI dalam bentuk apapun.

  36. hom lah

  37. Yes.Monda,Tapi beranikah hati nurani kita mengakui itu kemenangan yang hakiki ?

  38. yes

  39. Jadi Aceh ini punya siapa juga kalau bukan punya rakyat aceh… aneh tu si pinte….siapa bilang partai nasional nggak menang di aceh, partai demokrat jawara satu di aceh untuk DPR-RI…

  40. monda lo cewek apa cowok sieh ? kalok cewek kayaknya manis deh. Hmmmm ???

  41. buat monda..demokrat menang krn ada deal2 politik dengan PA….kalo nanti aggota PA di dewan korupsi..tinggal jerat dgn hukum aja…..

  42. bupati2 dari ex GAM pun byk yg lupa ama rakyat….uang rakyat dipakai buat kelompoknya….yg menang yg penting tidak korupsi…..kalo anggota dewan dari PA lupa rakyat..turunkan saja dengan kekuatan rakyat……

  43. SELAMAT PA mendapatkan kemenangan pada PEMILU ini.

    Pesan Untuk PA :
    1. Selalu jujur dan adil kepada Rakyat NAD
    2. Jaga kepercayaan Rakyat NAD agar PA selalu dapat menjadi Panutan Rakyat NAD
    3. Perjuangkan Hasil MoU GAM dan RI di Helsinky yang ditanda tangani pada tgl 15 Agustus 2005 agar dapat terealisir semua point tersebut
    4. Sejahterakan Rakyat NAD
    5. Waspada terhadap politik penjelekan image yang datang dari Pemerintah Pusat maupun dari Partai lain (Nasional, maupun lokal sendiri/jelmaan Pemerintah Pusat)

    Pesan Untuk Rakyat NAD :
    1. Percaya kepada PA
    2. Waspada terhadap devide et empera (politik adu domba) dari pihak-pihak tertentu yang tidak menginginkan NAD mandiri
    3. Bersatulah Rakyat NAD (jangan sampai terjadi perpecahan seperti Timtim)
    4. Jangan pernah takut terhadap Aparat Pemerintah yang melakukan pelanggaran.

    Tertanda

    Rakyat NAD

  44. Begitu akhir sebuah cerita !!! yang perlu kita ketahui adalah pembuat cerita itu ada.tidak mungkin sebuah cerita itu akan ada tanpa skenario dan sutradaranya.Sedang kita hanyalah pelaku dari sebuah ketetapan yang telah ditentukan oleh yang tau segala-galanya.Allah lebih tau apa yang terbaik buat hambanya.Mari kita menerima semua kenyataan ini dengan rasa syukur,bukan dengan kecurigaan dan berburuk sangka terhadap pihak manapun.Aceh ini milik ALLAH bukan milik PA/GAM atau NKRI.Karena itu sebagi pemilik, ALLAH lah yang lebih tau apa yang terbaik untuk Aceh ini.Tapi ini baru babak pertama dari sinetron kehidupan.Masih banyak rencana Allah yang kita tidak tau dan Allah tau tentang itu.Diamlah Saudara-saudaraku mari perbanyak zikir dari pada saling menghujat dan menjatuhkan.ALLAh bisa aja memberi nikmat juga bisa memberi laknat.

  45. Untuk POIN Peraturan :
    -Caleg dari Partai Aceh siapa pun dia apabila tidak bekerja dengan semangat MOU Helsinky maka Konsekwensinya akan kami turunkan,,, karena caleg dari PA yang soudara pilih pada tgl 9 April 2009 sudah kami bekali dengan Konsekwensi yang kuat.

  46. kejayaan yang pernah didapatkan oleh rakyat aceh dimasa lalunya itu di karenakan Aceh komitmen dengan ajaran islam.Wahai rakyat,bangsa atau apalah namanya untuk menyebutkan masyarakat aceh kembalilah keislam secara benar.

  47. To:Aneuk bireun.
    Tanyo syedara adun kon ?

  48. saudara-saudaraku ada lebih baiknya kita tengok sejenak untuk apa diciptakannnya Partai Aceh ini….apakah menghasilkan manfaat atau malah kemudaratan untuk rakyat aceh ini…toh kalau secara akal sehat kita lihat sepertinya lebih banyak niatan untuk kemungkarannya saudara-saudara…..Bangsa indonesia saat ini sudahlah bnyk berubah dan alangkah baiknya saya menyarankan untuk tetap menjaga falsafah NKRI karena buat apa harus merdeka jika yang menikmatinya adalah bangsa asing….dan coba kita telaah secara jelas mengapa akhir-akhir ini banyak sekali kaki tangan asing di bumi nangro kita……mau apa mereka kalau hanya dalih melakukan pengawasan kenapa hrs bnyk campur tangannya….ingat sumber daya alam kita bnyk disini….pikirkan itu kawan-kawanku di Partai Aceh

  49. To daudbeyreuehjunior.
    NYAn pin betoi cit…tapi lebeh get ureng aceh pekong aceh dan peislam aceh tan perpecahan dan permusuhan dengan siapapun termasuk indonesia.yang lebeh penteng aceh = ISLAM

  50. Kemenangan PA membawa memori saya atas jiwa para syuhada ATJEH. Seolah saya melihatnya, di Taman Firdaus mereka melambai pada kita. “SELAMAT…SELAMAT…TAHNIAH…” seru mereka. Air mata saya tumpah, bahagia. Hati ini nyeri, membuat saya jadi tak gampang tidur. Benak saya jadi penuh harap. Inilah fajar baru bagi bangsa. Aceh lon sayang…

  51. ketika hujan meradang sampai bawakan banjir, hanyutkan semua benda dalam derasnya air, tapi kadang tiada rinai yang menapak di tepian rumah, padahal hujan begitu deras, erosikan pantai membelah laut, lihat rupa kadangn begitu ceria, tapi kadang hati bercarut derita. ketika ombak menggulung tinggi,, membuat gemuruh hilangkan desir,,, pantai indah kadang keriput,, dia tak sanggup menahan derasnya ombak menembus bibir pantai,,, tapi kita kadang terlena terbuai karena keindahan sesaat. mari kita rajut benang-benang kecil, mari kita rangkai tali-tali,,, mari kita ikatkan untuk menahan ombak, agar erosi tak terjadi, mari kita jaga pantai agar lestari,, biarkan ombak dan gelombang pasang berdendang, karena mereka sedang bersenandung alaminya,, janganlah kita mencoba meradang tanpa sebab,,, karena gelombang tetap akan berdendang, dia tak kan henti,,,, jangan jua biarkan banjir merusak tatanan kita,, jangan biarkan banjir hilangkan harta kita,, jangan biar kan gelombang dan ombak erosikan pantai,,, mari kita jaga pantai agar tak tererosi,, mari jaga jiwa agar tak timbun emosi, mari kita melangkah dengan pasti,,, jangan biarkan jiwa kita disesaki dengki,,, bersihkan hati demi nur ilahi,,,juangkan aspirasi dengan niat suci,,,, mari bangun atjeh dengan penuh rangkaian kata,, janjikan pada diri agar kita dapat berbakti.
    salam

  52. to Aneuk Muling :
    Allah hanya melebihkan orang2 yang bertakwa.Hanya itu patokan Allah dalam melebihkan manusia.Bukan Bangsa Apalagi Partai Tempatnya Orang2 munafik dan bermuka badak.Kalok Hari ini PA menang itu juga kehendak Allah…Bukan karena saya..atau Anda….atau siapapun juga…cuma Allah yang tau apa yang terbaik untuk Aceh….dan Allah juga yang tau mana orang2 yang bisa dipercaya dan mana yang sok bisa dipercaya….

  53. Assalamualaikum……Semoga kita semua dalam rahmat Allah…….

  54. kemenangan partai aceh dip[eroleh dengan segudang manipulasi dan kecurangan serta intimidasi. PA terima dana triliunan rupiah dari vatikan roma untuk pembangunan gereja ortodoks di aceh waspadalah saudara lon ban mandum….mari sadarkan saudara kita………….

  55. Assm.
    saya rasa Fahri Siddiq ini merupakan profokator yang tidak bertanggung jawab. jika anda benar tolong berikan bukti yang kongkrik…

  56. kemenangan partai aceh…???kok aemua pada heran sich???saya yakin dan hakul yakin,kecurangan dan intimidasi pst terjadi.kalo gak pcy,ajak mantan elit2 GAM itu utk bersumpah diatas kitab suci.Kasihan km wahai rkyt Aceh,km2 cuma dijadikan alat oleh petinggi2 GAM.mereka hidup enak,tp apa yg kalian dpt???Kalian cm dipaksa utk teriak MERDEKA,tp apkh kalian tahu tujuan mrk.Cb pikirkan lg???

  57. aceh loen sayang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: