Gaji Kecil,Penghasilan Besar

Itulah ungkapan yang ‘tepat’ untuk sebagian pegawai negeri sipil di negeri kita. Lihatlah betapa banyak PNS yang dengan gaji yang begitu minim, tapi mereka memiliki rumah yang mewah dan kemana-mana dengan mobil pribadi. Bukan hanya yang memiliki jabatan di tempat ‘basah’, pegawai negeri biasa pun-yang tanpa tunjangan yang tinggi bisa hidup dengan ‘mewah’.
Apa yang sebenarnya terjadi? Entahlah..Ada beberapa kemungkinan :

  1. Rejeki bukanlah ditentukan oleh tempat kita bekerja. Jatah rezeki untuk setiap manusia masing-masing sudah ada tatkala ruh ditiupkan pada jasad kita. Siapapun tidak bisa mengambil rezeki kita. Dimanapun kita bekerja, jatah rezeki tidak akan berubah.
  2. Sebagian PNS juga punya pekerjaan sampingan sebagai penghasilan tambahan. Bahkan sebagai PNS hanyalah pekerjaan sampingan saja.
  3. Jikalau tidak ada pekerjaan sampingan yang halal, pekerjaan sampingan yang haram amat banyak. Bisa jadi koruptor dan penggelap uang negara. Itu wajar saja di negara yang kita cintai ini.
  4. Pejabat tinggi negara adala para PNS. Tunjangan mereka banyak sekali. So, kalau mau jadi pejabat, segera mendaftar untuk PNS.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: